Lapak Banyuwangi adalah situs jual-beli online barang baru & bekas dan pasang iklan baris GRATIS untuk warga Banyuwangi dalam mempromosikan usahanya.
Beranda » » Ada BI Corner Di Politeknik Negeri Banyuwangi

Ada BI Corner Di Politeknik Negeri Banyuwangi

Ditulis pada: 4 November 2017 | Kategori:

Bank Indonesia (BI) Jember menempatkan BI Corner di perpustakaan Politeknik Negeri Banyuwangi. Ini adalah yang kedua di Banyuwangi, selain di Universitas 1945 Banyuwangi.

Tujuan BI Corner tersebut agar program sosial tersebut dapat semakin menunjukkan fungsinya terhadap tugas yang diemban oleh mahasiswa.
BI Corner di Poltek Banyuwangi
Dengan slogan ‘Indonesia Cerdas’, BI Corner tersebut berisi literatur dan juga sejumlah buku-buku, antara lain bertema moneter, finansial, perbankan, enterpreuneur dan kisah inspiratif.

“BI Corner adalah sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan dan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait ekonomi dan peranan BI. Melalui BI Corner diharapkan akan meningkatkan budaya baca dan menulis khususnya di kalangan generasi muda,” jelas Perwakilan Bank Indonesia Jember, Gde Agus Diwjaya Kusuma, Jum’at (3/11/2017).

Sementara itu Muhamad Fuad Al Haris selaku Wakil Direktur II, Bidang Umum dan Keuangan, Politeknik Negeri Banyuwangi, menyambut baik kehadiran BI Corner di kampusnya.

“Adanya BI Corner ini akan membantu kami, karena adanya tambahan fasilitas di perpustakaan kami. Pastinya itu nanti sangat digunakan oleh mahasiswa untuk membaca, menggali informasi yang baik lagi,” jelasnya.

Menurut Sumail Abdullah, seorang anggota DPR RI asal Banyuwangi yang ikut menghadiri peresmian, adanya BI Corner perlu digalakkan agar dapat menyentuh langsung kepada masyarakat.

“Sehingga tidak hanya konsen pada bagaimana menjaga stabilitas keuangan, inflasi, sistem pembayaran, tapi ini dapat menyentuh langsung pada masyarakat, terlebih dapat mencerdaskan anak-anak bangsa.

“Harapannya, kegiatan in tidak hanya sebuah kegiatan simbolis, tapi benar-benar dapat memberikan manfaat bagi civitas akademisi di sini. Tidak hanya di kalangan perguruan tinggi tapi di tingkat pendidikan lain agar mereka juga dapat merasakan sentuhan merata,” jelasnya. (Beritajatim.com)

Ada BI Corner Di Politeknik Negeri Banyuwangi | LAPAK BANYUWANGI – IKLAN BARIS GRATIS LARE OSING

Tags: Pendidikan

Belum ada Komentar untuk Ada BI Corner Di Politeknik Negeri Banyuwangi

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

r Info
Banyuwangi akan rekrut 750 PNS Baru

2018, Banyuwangi Akan Rekrut 750 PNS Baru Dengan Seleksi Ketat

P 19 Februari 2018 ,

Pemkab Banyuwangi tahun 2018 ini akan merekrut 750 pegawai negeri sipil (PNS) baru. Usulan pengadaan PNS ini telah diajukan kepada pemerintah pusat. Pengajuan ini mengakomodir kebutuhan tenaga di lingkungan pemkab Banyuwangi yang terus berkurang karena pensiun. Hal ini disampaikan Bupati... Selengkapnya)

Bandara Banyuwangi

Jadwal Penerbangan Ke Banyuwangi

P 17 Februari 2018 ,

Saat ini penerbangan langsung ke Bandara Banyuwangi yang berkode BWX dapat ditempuh melalui dua kota, yaitu Surabaya dan Jakarta. Setiap hari Maskapai penerbangan yang melayani rute ke Banyuwangi adalah Wings Air, Garuda Indonesia, NAM Air, dan Citilink. Berikut jadwal penerbangan... Selengkapnya)

SAKIP Banyuwangi

Akuntabilitas Kinerja Kabupaten Banyuwangi Terbaik Se Indonesia

P 1 Februari 2018 ,

Akuntabilitas kinerja Kabupaten Banyuwangi kembali meraih nilai A. Kemenpan-RB menetapkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Banyuwangi tahun 2017 sebagai yang terbaik dengan nilai A. Ini berarti Banyuwangi menjadi kabupaten pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mendapat nilai A... Selengkapnya)

Dana Rakca

Leadership Award Untuk Bupati Banyuwangi Azwar Anas

P 20 Desember 2017 , Tak Berkategori

Lagi, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dianugerahi penghargaan. Kali ini berupa anugerah Leadership Award dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, yang diserahkan di Jakarta, Senin malam (18/12/2017). Leadership Award diberikan Kemendagri kepada kepala daerah berprestasi dengan tujuh indikator yang dinilai... Selengkapnya)

Penerima Beasiswa Banyuwangi Cerdas Bisa Masuk Universitas Brawijaya

P 20 Desember 2017 ,

Kabar gembira bagi calon mahasiswa penerima beasiswa Banyuwangi Cerdas. Kini mereka bisa masuk Universitas Brawijaya Malang. Hal ini terjadi dengan akan direalisasikannya kerjasama bidang pendidikan antara Universitas Brawijaya dengan Pemkab Banyuwangi. Bentuk kerja sama itu antara lain untuk penerimaan mahasiswa... Selengkapnya)