Lapak Banyuwangi adalah situs jual-beli online barang baru & bekas dan pasang iklan baris GRATIS untuk warga Banyuwangi dalam mempromosikan usahanya.
Beranda » » PAD Naik, Gaji Guru Horoner Banyuwangi Naik Hingga Tiga Kali Lipat

PAD Naik, Gaji Guru Horoner Banyuwangi Naik Hingga Tiga Kali Lipat

Ditulis pada: 24 November 2017 | Kategori:

Kabar baik untuk Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kabupaten Banyuwangi. Pasalnya, Pemkab Banyuwangi menaikkan insentif bagi Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang terdaftar sebagai tenaga honorer kategori 2 (K2).  Pemberian insentif ini juga akan diberikan pada honorer non K2.

Insentif untuk Gaji tenaga honorer di lingkup pendidikan Kabupaten Banyuwangi naik dari Rp 300.000 per bulan menjadi Rp 1 juta per bulan untuk K2, atau naik 3 kali lipat lebih. Sementara untuk non K2 akan mendapatkan Rp 750.000 per bulan.

Kabar gembira tersebut disampaikan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat melakukan dialog dengan 250 guru tidak tetap ( GTT) dan pegawai tidak tetap ( PTT) se Banyuwangi di Pendopo Banyuwangi, Kamis (23/11/2017).

Gaji guru horoner Banyuwangi naik 3 kali

Bupati Azwar Anas ketika berdialog dengan para guru horoner di lingkungan Pemkab Banyuwangi (sumber : Detik.com)

“Tidak perlu menunggu anggaran 2018, bapak/ibu menerima insentif tersebut terhitung per Oktober 2017 kemarin. Anggaran yang kami siapkan sebesar Rp 25,2 miliar,” kata Anas di depan para perwakilan GTT dan PTT Banyuwangi.

Anas menjelaskan, kebijakan ini upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan peningkatan SDM di Banyuwangi sekaligus bentuk penghargaan pemkab Banyuwangi terhadap tenaga honorer di lingkungan pendidikan.

“Kami menaikkan insentif ini sebagai bentuk reward atas kerja keras bapak-ibu yang telah memberikan karya nyata,” ujar Anas seperti dikutip dari Kompas.com.

Selain itu menurut Anas, keputusan menaikkan insentif ini diambil seiring naiknya penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Banyuwangi hingga 35,71 persen. Dari target yang dipatok sebesar Rp 388,1 miliar, realisasinya kini mencapai Rp 527 miliar.

“Makanya harus dirasakan semua. Termasuk GTT dan PTT. Semoga dana ini sedikit menambah kesejahteraan GTT dan PTT,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Sulihtiyono menambahkan, insentif ini akan diterimakan ke guru setiap tiga bulan sekali. Mereka yang akan mendapatkan kenaikan gaji harus memenuhi verifikasi dan memenuhi syarat pelayanan minimal. Untuk 2017 mereka akan menerimanya pada Desember nanti.

“Ada syarat-syaratnya yang harus di penuhi. Karena nggak mungkin baru dua hari kerja sama dengan yang sudah kerja lima tahun,” ungkapnya seperti dilansir Detik.com.

Sulihtiyono juga mengatakan, kenaikan intensif menjadi Rp 1 juta untuk tenaga honorer di lingkungan pendidikan Kabupaten Banyuwangi merupakan tertinggi di Jawa Timur karena rata-rata kenaikan di wilayah lain sekitar Rp 750.000 per bulan.

“Untuk wilayah lain kemungkinan tidak ada yang lebih dari 1 juta,” jelasnya.

Di Banyuwangi terdapat 1.411 GTT dan 418 PTT yang masuk K2, sementara non K2 ada sekitar 600 orang. Sedangkan anggaran yang sudah disiapkan sebesar Rp 25,2 miliar.

#guruhoronerbanyuwangi #gajiGTTbanyuwanginaik #gajiPTTbanyuwanginaik

PAD Naik, Gaji Guru Horoner Banyuwangi Naik Hingga Tiga Kali Lipat | LAPAK BANYUWANGI – IKLAN BARIS GRATIS LARE OSING

Tags: Pendidikan

Belum ada Komentar untuk PAD Naik, Gaji Guru Horoner Banyuwangi Naik Hingga Tiga Kali Lipat

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

r Info
Banyuwangi akan rekrut 750 PNS Baru

2018, Banyuwangi Akan Rekrut 750 PNS Baru Dengan Seleksi Ketat

P 19 Februari 2018 ,

Pemkab Banyuwangi tahun 2018 ini akan merekrut 750 pegawai negeri sipil (PNS) baru. Usulan pengadaan PNS ini telah diajukan kepada pemerintah pusat. Pengajuan ini mengakomodir kebutuhan tenaga di lingkungan pemkab Banyuwangi yang terus berkurang karena pensiun. Hal ini disampaikan Bupati... Selengkapnya)

Bandara Banyuwangi

Jadwal Penerbangan Ke Banyuwangi

P 17 Februari 2018 ,

Saat ini penerbangan langsung ke Bandara Banyuwangi yang berkode BWX dapat ditempuh melalui dua kota, yaitu Surabaya dan Jakarta. Setiap hari Maskapai penerbangan yang melayani rute ke Banyuwangi adalah Wings Air, Garuda Indonesia, NAM Air, dan Citilink. Berikut jadwal penerbangan... Selengkapnya)

SAKIP Banyuwangi

Akuntabilitas Kinerja Kabupaten Banyuwangi Terbaik Se Indonesia

P 1 Februari 2018 ,

Akuntabilitas kinerja Kabupaten Banyuwangi kembali meraih nilai A. Kemenpan-RB menetapkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Banyuwangi tahun 2017 sebagai yang terbaik dengan nilai A. Ini berarti Banyuwangi menjadi kabupaten pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mendapat nilai A... Selengkapnya)

Dana Rakca

Leadership Award Untuk Bupati Banyuwangi Azwar Anas

P 20 Desember 2017 , Tak Berkategori

Lagi, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dianugerahi penghargaan. Kali ini berupa anugerah Leadership Award dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, yang diserahkan di Jakarta, Senin malam (18/12/2017). Leadership Award diberikan Kemendagri kepada kepala daerah berprestasi dengan tujuh indikator yang dinilai... Selengkapnya)

Penerima Beasiswa Banyuwangi Cerdas Bisa Masuk Universitas Brawijaya

P 20 Desember 2017 ,

Kabar gembira bagi calon mahasiswa penerima beasiswa Banyuwangi Cerdas. Kini mereka bisa masuk Universitas Brawijaya Malang. Hal ini terjadi dengan akan direalisasikannya kerjasama bidang pendidikan antara Universitas Brawijaya dengan Pemkab Banyuwangi. Bentuk kerja sama itu antara lain untuk penerimaan mahasiswa... Selengkapnya)