Lapak Banyuwangi adalah situs jual-beli online barang baru & bekas dan pasang iklan baris GRATIS untuk warga Banyuwangi dalam mempromosikan usahanya.
Beranda » » Setelah Go-Jek, Pemkab Banyuwangi Gandeng Startup Fintech Untuk UMKM

Setelah Go-Jek, Pemkab Banyuwangi Gandeng Startup Fintech Untuk UMKM

Ditulis pada: 22 November 2017 | Kategori:

Setelah Go-Jek, Pemkab Banyuwangi kembali menggandeng startup (perusahaan rintisan) platform digital untuk mengembangkan UMKM (usaha mikro, kecil dan menangah) Banyuwangi.

Kali ini ada beberapa perusahaan serupa yang digandeng. Salah satu di antaranya adalah startup bidang teknologi jasa finansial (financial technology), terutama untuk fasilitas pembiayaan UMKM.

fintech untuk umkm Banyuwangi

Pemkab Banyuwangi gandeng fintech untuk pembiayaan UMKM Banyuwangi.

”Saya beberapa waktu lalu ketemu beberapa CEO startup, ada banyak ide untuk mempercepat pengembangan Banyuwangi. Kemarin sudah kerja sama dengan Gojek untuk antar obat dan promosi kuliner, sekarang kami ingin gandeng startup fintech untuk pembiayaan UMKM. Ada beberapa startup fintech yang akan diajak kerja sama,” ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas seusai mengunjungi sejumlah UMKM di Banyuwangi, Selasa (28/11/2017).

Nantinya, kata Anas, sebagaimana dilansir portal Beritajatim, UMKM Banyuwangi akan didaftar melalui kerja sama startup fintech, mereka berpotensi dibiayai. Secara khusus kerja sama UMKM Banyuwangi dengan startup bidang fintech ini dimaksudkan selain memberi keuntungan, di sisi lain untuk menambah penguatan ekosistem digital bagi para pelaku UMKM.

Lewat kolaborasi bersama startup fintech tersebut, Anas berharap UMKM Banyuwangi bisa semakin berkembang. Pembiayaan dari fintech menjadi alternatif selain perbankan.

“Tentu dalam kerja sama ini kita pilih yang paling kompetitif dan memberi banyak keuntungan bagi UMKM. Ini sekaligus mendukung penguatan ekosistem digital sesuai arahan Presiden Jokowi,” kata Anas.

Menurut Anas, saat ini perputaran ekonomi dunia sudah berubah. Demokratisasi ekonomi terjadi karena penetrasi teknologi informasi, termasuk di dunia keuangan di mana muncul beragam alternatif pembiayaan selain perbankan.

“Ada startup teknologi jasa finansial yang berkonsep peer to peer (P2P) lending yang menghubungkan langsung peminjam dan pemberi pinjaman lewat bantuan teknologi. Contohnya seperti amartha.com, Koinworks, modalku, dan pinjam.co.id,” ujarnya.

Setelah Go-Jek, Pemkab Banyuwangi Gandeng Startup Fintech Untuk UMKM | LAPAK BANYUWANGI – IKLAN BARIS GRATIS LARE OSING

Tags: Bisnis

Belum ada Komentar untuk Setelah Go-Jek, Pemkab Banyuwangi Gandeng Startup Fintech Untuk UMKM

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

r Info
Banyuwangi akan rekrut 750 PNS Baru

2018, Banyuwangi Akan Rekrut 750 PNS Baru Dengan Seleksi Ketat

P 19 Februari 2018 ,

Pemkab Banyuwangi tahun 2018 ini akan merekrut 750 pegawai negeri sipil (PNS) baru. Usulan pengadaan PNS ini telah diajukan kepada pemerintah pusat. Pengajuan ini mengakomodir kebutuhan tenaga di lingkungan pemkab Banyuwangi yang terus berkurang karena pensiun. Hal ini disampaikan Bupati... Selengkapnya)

Bandara Banyuwangi

Jadwal Penerbangan Ke Banyuwangi

P 17 Februari 2018 ,

Saat ini penerbangan langsung ke Bandara Banyuwangi yang berkode BWX dapat ditempuh melalui dua kota, yaitu Surabaya dan Jakarta. Setiap hari Maskapai penerbangan yang melayani rute ke Banyuwangi adalah Wings Air, Garuda Indonesia, NAM Air, dan Citilink. Berikut jadwal penerbangan... Selengkapnya)

SAKIP Banyuwangi

Akuntabilitas Kinerja Kabupaten Banyuwangi Terbaik Se Indonesia

P 1 Februari 2018 ,

Akuntabilitas kinerja Kabupaten Banyuwangi kembali meraih nilai A. Kemenpan-RB menetapkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Banyuwangi tahun 2017 sebagai yang terbaik dengan nilai A. Ini berarti Banyuwangi menjadi kabupaten pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mendapat nilai A... Selengkapnya)

Dana Rakca

Leadership Award Untuk Bupati Banyuwangi Azwar Anas

P 20 Desember 2017 , Tak Berkategori

Lagi, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dianugerahi penghargaan. Kali ini berupa anugerah Leadership Award dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, yang diserahkan di Jakarta, Senin malam (18/12/2017). Leadership Award diberikan Kemendagri kepada kepala daerah berprestasi dengan tujuh indikator yang dinilai... Selengkapnya)

Penerima Beasiswa Banyuwangi Cerdas Bisa Masuk Universitas Brawijaya

P 20 Desember 2017 ,

Kabar gembira bagi calon mahasiswa penerima beasiswa Banyuwangi Cerdas. Kini mereka bisa masuk Universitas Brawijaya Malang. Hal ini terjadi dengan akan direalisasikannya kerjasama bidang pendidikan antara Universitas Brawijaya dengan Pemkab Banyuwangi. Bentuk kerja sama itu antara lain untuk penerimaan mahasiswa... Selengkapnya)